Selamat Datang.......

Blog ini mungkin biasa saja tapi berusaha menampilkan sesuatu yang berguna! Tips, info, review, berita, saran, pengalaman dan yang lainnya....

Screen Shot Chrome, OS besutan teranyar dari Google

Jika Microsoft optimis dengan Windows 7 nya yang bakalan segera hadir. Demikian pula halnya dengan Google. Chrome OS besutan teranyar dari Google pun sudah mulai santer terdengar. Dan lagi-lagi ini karena promosi Google yang simple. Produknya sendiri dikabarkan bakalan hadir tahun depan. Namun beberapa screen shotnya sudah beredar. Ini salah satu yang berhasil Net Surfer dapatkan.

chromeleak-002 Tapi screen shot ini belum bisa dipastikan kebenarannya. Karena dari pihak Google sendiri belum mengumunkan screen shot Chrome secara resmi. Namun mudah-mudahan bisa mengobati rasa penasaran akan tampilan dari Chrome OS.

Nah jika Windows 7 si Microsoft sudah banjir order pemesanan. Kira-kira bagaimanakah nasib Chrome OS si Google ini? Yang pasti pengguna bakalan melirik OS ini karena dikabarkan gratis (dikatakan sih berbasis Linux). Tapi apakah Chrome OS ini bakalan bisa menyaingi Windows 7? Nah untuk menjawab pertanyaan itu kita harus berpandangan seimbang. Apa yang dicari pengguna di Windows adalah kemudahan dalam penggunaannya, banyak software yang mendukung, bahkan bagi maniak game tentunya directX si Windows tiada duanya. Namun semua itu harus dibayar dengan banyaknya virus dan celah keamanan yang setiap bulan pasti bisa ditemukan di OS Windows. Jika Chrome OS ingin menyaingi bahkan menjatuhkan dominasi Windows tentunya kompatibilitas Software adalah hal utama yang harus diperhatikan.

Bahkan Net Surfer pernah mendapatkan wacana dimana pengguna setia Linux mau beralih ke Windows gara-gara ingin mencicipi game terbaru dari EA. Jika nanti di Chrome OS, Adobe Photosop berjalan sempurna, game terbaru bisa dimainkan dengan lancar, dan seambreg program lain yang biasa digunakan di Windows lancar jaya di Chrome OS, bukan hal yang mustahil posisi Windows bisa ditendang oleh si Chrome OS.

Namun kayaknya si Chrome OS bakalan lebih mengedepankan integrasinya dengan produk Google lainnya seperti Google Apps. Ataupun bahkan Google Gear otomatis terinstal sehingga Google Docs bisa diakses secara offline. Dan mudah-mudahan Google menemukan cara menghadirkan solusi 3D spektakuler buat main game di Chrome OS. Mengingat Linux sudah berhasil mengalahkan 3D dekstop Windows dengan Compiz Fusionnya. Tetap semangat om Google… Layanan dan produk “gratis” anda selalu dinanti!!! :)

Peace

Bookmark and Share


Related Posts by Categories



2 komentar:

Manik Agra said...

mantap bro infonya.... saya tunggu download-nya klo dah ada...

windows 7 final juga saya tunggu...

trims ya...
semoga cepat sembuh

OD said...

He he makasi bro... udah mualai baikan nie...

Windows 7 Final on the way bro....
Trus yang Google, begitu dapet download yang RC ato Beta ato pun yang Final, bro Vmancer dah yang pertama gua kasi..

he he mantap

Post a Comment

You have another info or comment? Please write it here...