Selamat Datang.......

Blog ini mungkin biasa saja tapi berusaha menampilkan sesuatu yang berguna! Tips, info, review, berita, saran, pengalaman dan yang lainnya....

Cara gampang membuat recent post di Blogspot

Para pengunjung blog tentunya tidak hanya datang secara direct atau langsung mengunjungi blog dengan langsung mengetikkan URLnya. Terkadang mereka datang dari search engine ataupun dari link yang mengarah ke postingan tertentu dari blog kita. Postingan tertentu ini tak jarang mengarah ke postingan lama di blog kita. Jadi para pengunjung tidak akan bisa melihat Recent Post atau postingan terbaru dari blog kita. Nah berikut cara gampang membuat recent post di Blogspot agar pengunjung bisa melihat postingan terbaru dari blog kita.

Login ke Blogspot dan dari Dasbor pilih Menu Tata Letak di bagian elemen halaman….

Recent Post Widget

Tambahkan widget baru berupa feed. Dan isi URLnya dengan feed atau rss dari blog anda. Misalnya http://tudabit.blogspot.com/feeds/posts/default. Kemudian klik lanjutkan.Recent Post Konfigurasi Widget

Nah postingan terbaru dari blog anda akan muncul. Silahkan disesuaikan judul dari widget, jumlah yang ditampilkan dan seterusnya. Kemudian simpan dan lihat hasilnya.

Recent Post hasil Akhir

Nah widget Recent Post atau postingan terbaru sudah selesai. Silahkan sesuaikan letaknya agar pengunjung mudah menemukannya.

Mudah-mudahan berguna…
Peace

Bookmark and Share


Related Posts by Categories



0 komentar:

Post a Comment

You have another info or comment? Please write it here...