Selamat Datang.......

Blog ini mungkin biasa saja tapi berusaha menampilkan sesuatu yang berguna! Tips, info, review, berita, saran, pengalaman dan yang lainnya....

Bamboomedia OnNet


Bamboomedia OnNet didesain untuk memberikan manfaat kepada para Pendidik di era multimedia. Dokumentasikan ilmu dan pengetahuan Anda, ajaklah siswa mengunjungi rumah pengetahuan ini melalui Fun Quiz dan Virtual Lab

Aktivitas Belajar menjadi lebih terbuka, ringan dan menyenangkan. Motivasi belajar menjadi sebuah proses pencarian dan rasa ingin tahu dihadapan data berskala raksasa bernama internet. Belajar untuk memperbaiki kualitas hidup dimasa depan. Belajar untuk keinginan berbagi dan berbagi. Era dimana sumber dan kecepatan belajar hanya sebatas keyboard dan mouse kita

Nah diatas adalah visi dari situs anak negeri http://onnet.bamboomedia.net, sebuah situs yang ditujukan untuk membantu dunia pendidikan secara kreatif. Rekan saya vmancer sudah mebahasnya lebih lanjut di blognya. Namun ada tambahan menarik yang akan membuka peluang bagi para developer maupun marketing! Yakni fitur Upload Content



Berikut read me fitur Upload Content OnNet...

Pengantar

Untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di banyak negara melalui eLearning, Bamboomedia OnNet membuka kesempatan kepada para pengembang freelance maupun pendidik (guru/dosen) dari seluruh dunia untuk ikut mengembangkan content virtual lab. Content anda akan sangat berguna untuk siswa-siswa di banyak negara terutama negara berkembang.

Anda juga bisa mengupload content untuk tujuan bisnis misalnya pengenalan produk (marketing). Mendekatkan konsumen dengan produk Anda melalui pengetahuan produk yang lebih baik.

Model Kerjasama

A. Content Free :

Content dapat diupload sebagai content free, dimana anda langsung mengirimkan gambar (jpg, max 10 kb) maupun aplikasi (swf, max 250 kb). Bamboomedia sebagai publisher akan mengevaluasi kelayakan publikasinya. Apabila layak akan segera dipublikasikan, apabila tidak layak akan diinformasi lewat email (saran untuk perbaikan content)

B. Content Komersial :

Content dapat diupload sebagai content komersial, dimana anda hanya mengirimkan 5 file gambar (screen capture) berukuran @ 10 kb sebagai ilustrasi content yang anda maksudkan. Bamboomedia sebagai publisher akan mengevaluasi kelayakan publikasinya. Apabila layak akan diinformasikan nilai komersial content tersebut dan informasi lainnya, apabila anda setuju akan diberitahukan langkah selanjutnya.

Note: Untuk kedua model kerjasama tersebut, anda bisa mempromosikan diri maupun kelompok sebagai freelance developer. Bamboomedia akan membina rekanan supplier content menjadi studio-studio kreatif yang bisa berkembang bersama memajukan eLearning.

Spesifikasi Content Virtual Lab

Dibuat dengan Macromedia Flash (Max. versi 8)

Image (art-work) bisa dibuat dengan ilustrator, freehand, corel dll

Gambar : (Format jpg, 202 x 150 pixel & max. 10 kb)

Content : ( Format swf, movie size: 640 x 480 & file size max. 250 kb) :

File size (gambar thumbnail berukuran 202 x 150 pixel, max. 10 kb) :


Note: Perhatikan sample standard virtual Lab yang sudah ada. Terdiri dari 3 bagian (Instruktsi Awal, Simulasi Lab dan Penjelasan setelah Simulasi Berhasil)



Mudah-mudahan berguna....
Peace

Bookmark and Share


Related Posts by Categories



1 komentar:

Manik Agra said...

Wah detail sekali penjelasannya mas.. Sekalian jd tim pemasaran ya mas??
Ato yg merencanakan/buat??

Wkwkwk

Post a Comment

You have another info or comment? Please write it here...