Selamat Datang.......

Blog ini mungkin biasa saja tapi berusaha menampilkan sesuatu yang berguna! Tips, info, review, berita, saran, pengalaman dan yang lainnya....

Facebook Lite

Iseng browsing ke detikINETdapat berita menarik tentang Facebook Lite. Sesuai namanya, Lite, situs ini merupakan versi ringan dari situs Facebook. Ya situs Facebook yang sarat fitur memang berat untuk mereka yang memiliki koneksi internet yang relatif lamban. Dan Facebook Lite ini adalah solusi gemilang. Alamatnya di http://lite.facebook.com

Facebook Lite4

Rada mirip dengan situs Twitter. Atau apakah ini memang salah satu strategi Facebook untuk bersaing dengan Twitter??? Well kita lihat saja kelanjutannya.

Facebook Lite2

Facebook Lite3

Facebook Lite

Diatas adalah beberapa screenshot dari Facebook Lite. Dan berikut berita yang Net Surfer dapatkan dari situs detikINET:

Facebook Lite akhirnya diperkenalkan pengembang Facebook pada publik. Meski untuk sementara hanya tersedia di India dan Amerika Serikat, sebagian user di Indonesia mungkin bisa mencobanya di lite.facebook.com.

Versi Lite ini tampil lebih sederhana dan lebih cepat karena ada sebagian layanan yang dipangkas dari Facebook versi biasa. Tujuannya antara lain untuk membantu user di negara yang bandwidth internetnya terlalu lambat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Facebook Lite memiliki beberapa kemiripan dengan situs mikro blogging yang sedang tenar, Twitter.

"Facebook Lite tampaknya akan jadi situs yang lebih baik bagi pengguna baru atau bagi mereka yang merasa situs Facebook biasa terlalu ramai," demikian review situs teknologi Cnet mengenai Facebook Lite. "Layoutnya mirip-mirip dengan Twitter," imbuhnya.

Sedangkan Terrence O'Brien dari situs teknologi Switched menilai Facebook Lite terobosan yang bagus karena menjauhkan user dari gangguan. Loadingnya cepat, mudah dinavigasi dan lebih bersahabat bagi pandangan mata.

"Layout baru ini sepertinya menantang langsung Twitter, yang kesuksesannya sebagian besar berasal dari kesederhanaan dan portabilitasnya," tukas O'brien, yang dilansir BBC dan dikutip detikINET, Sabtu (12/9/2009).

Facebook Lite pun diprediksi bakal menuai kesuksesan dan disukai pengguna. Ini karena tampilannya yang cukup memikat dan penggunaan yang lebih mudah dari versi biasa.

Selamat mencoba...

Bookmark and Share


Related Posts by Categories



1 komentar:

Manik Agra said...

denger2 masih percobaan bro...
ato masih belum untuk Indonesia finalnya.

Post a Comment

You have another info or comment? Please write it here...