Selamat Datang.......

Blog ini mungkin biasa saja tapi berusaha menampilkan sesuatu yang berguna! Tips, info, review, berita, saran, pengalaman dan yang lainnya....

Sehari Nyepi!!!


Pada tanggal 26 Maret 2009 adalah hari raya Nyepi. Hari raya agama Hindu dalam memperingati tahun baru caka yang kali ini adalah yang ke 1931. Sehari Nyepi di Bali memang sepi yang Net Surfer rasakan. Tidak ada hiruk pikuk orang-orang dengan segala rutinitasnya (kecuali para petugas tertentu).





Gambar ini Net Surfer ambil pada jam 7 pagi. Sehari Nyepi tidak ada kendaraan, lumayan mengurangi polusi sehari. (Bandara Ngurah Rai ditutup lho!). Kicau burung merdu sekali di pagi ini!






Gambar ini diambil sore hari sekitar jam 5 an. Masih sepi juga (kebiasaan rame-rame sih...).
Maaf siangnya nda sempet ngambil gambar, terbawa suasana jaaadi ketiduran deh.






Awan cerah... Tapi gara-gara panas global jadinya panas-panas. Nah gambar satu lagi, petugas yang disebut "pecalang" lagi istirahat sehabis ronda keliling. Mengawasi jalannya pelaksanaan Nyepi. Kasihan juga mesti keliling jalan kaki. Ayo semangat pak!!!



Nah malam menjelang, dan gelap menyelimuti! kebetulan bulan juga lagi mati....

Kayaknya PLN berhemat ni, nda ada yang nyalain lampu. Eh bener berhemat kan??? Jadinya untung pa rugi ya???
(Ingat slogan berhemat listrik dari PLN)


Nyepi memang hebat, jika seandainya bisa dijadikan perayaan sedunia tentunya kita bisa save the earth. Karena tidak ada polusi. Listrik bisa dihemat. Anti Rokok (ada persyaratan yang disebut Amati Geni = tidak menyalakan api saat Nyepi). Dan yang lainnya. Coba anda liburan saat Nyepi di Bali dan rasakan "spirit"-nya. Mari selamatkan Bumi kita dengan sehari Nyepi!!!
Peace

Bookmark and Share


Related Posts by Categories



0 komentar:

Post a Comment

You have another info or comment? Please write it here...